Selasa, 27 Maret 2012

Pemanfaatan Facebook untuk Pelaku Usaha

Halo Member PPCIndo,

Kebangkitan Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang populer di dunia juga turut dirasakan oleh para pelaku usaha. Banyak para pengusaha dan pengelola bisnis menjadikan Facebook sebagai media promosi usaha untuk mengembangkan usaha mereka. Meski saat ini sudah banyak jejaring sosial yang menawarkan beragam kemudahan melalui fitur dan layanannya, namun Facebook masih menjadi primadona bagi para pelaku usaha online

Namun tidak sedikit pula para pelaku usaha yang gagal memanfaatkan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini. Terutama bagi para pelaku usaha kecil yang belum memiliki nama dan branding dimata para konsumen. Tak heran bukannya semakin maju, usaha kecil yang memanfaatkan Facebook banyak yang statis atau bahkan gulung tikar.

Oleh karena itu, untuk menghidari kejadian tersebut berikut 6 langkah cermat untuk para pemilik usaha kecil dalam memanfaatkan Facebook.

  1. Tambahkan App FBML Statis
  2. Set Up Tab Anda
  3. Tambahkan Konten Anda
  4. Buat Landing Default Page
  5. Buat Halaman Facebook Interaktif dengan FBML
  6. Promosikan Halaman Facebook Anda

Bukan Hanya Facebook, Twitter pun dapat dimanfaatkan di dunia marketing. Twitter bisa membantu marketer membangun relationship dan keintiman dengan konsumen. Anda bisa meyakinkan komunitas konsumen di Twitter untuk membeli produk Anda.

Bagaimana Anda bisa menjadikan komunitas konsumen di Twitter sebagai passionate evangelist Anda? Bagaimana brand Anda bisa punya hubungan emosional (bahkan spiritual) dengan dengan komunitas konsumen di Twitter?

Dapatkan semua jawaban tersebut dari para praktisi Social Media Marketing di Nasional Bootcamp 2012 #BALI http://www.nasionalbootcamp.com

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar